Home » » Cerita Motivasi / Lukisan Kehidupan

Cerita Motivasi / Lukisan Kehidupan

Written By Arifin Budi Purnomo on Rabu, 30 Januari 2013 | 09.03.00

Assalamu’alaikum Wr Wb
Sabatku,
Pada hari yang indah kali ini, aku ingin berbagi sebuah cerita yang pernah aku baca beberapa hari yang lalu kepada sahabat semuanya. Cerita tersebut mengenai seorang pelukis hebat yang menghasilkan karya yang hebat pula.

Singkat cerita suatu hari ada sang pelukis terkenal itu sedang menyelesaikan sebuah lukisan. Lukisan tersebut adalah lukisan yang sangat bagus dan lukisan itu pernah dipakai pada saat pernikahan Putri Diana.
Ketika menyelesaikan lukisannya, sang pelukis sangat merasa senang. Ia pandangi lukisan yang berukuran 2×8 m dengan penuh bangga sambil berjalan mundur. Ketika ia berjalan mundur pelukis tersebut tidak melihat ke belakang. Dia terus berjalan mundur dan ternyata dibelakang adalah ujung dari sebuah gedung yang tinggi sekali. Tinggal satu langkah lagi dia akan terjatuh dan mengakhiri hidupnya.

Salah seorang melihat pelukis tersebut, dan hendak berteriak untuk memperingatkannya. Akan tetapi tidak jadi karena dia berpikir sekali dia berteriak, pelukis tersebut justru akan jatuh. 

Kemudian orang yang melihat pelukis tersebut mengambil kuas dan cat yang ada didepan lukisan tersebut. Lalu dicorat-coretlah lukisan tersebut sampai rusak.

Melihat kejadian tersebut sang pelukis sangat marah dan bergerak maju untuk memukul orang tersebut. Akan tetapi beberapa orang yang berada disitu menghadang dan memperlihatkan akan posisi pelukis sebelumnya yang nyaris saja jatuh.
 
Sahabatku yang budiman,

Seseorang kerap kali mempunyai mimpi dalam hidupnya. Ia pastinya juga mempunyai rencana-rencana yang sudah ia perhitungkan untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Ia susun rencana tersebut dengan sangat matang, selanjutnya ia idealiskan impiannya dalam tingkah lakunya sehari-hari.

Namun perlu kita sadari sahabatku, bahwa sebaik-baik rencana, sesempurna impian kita, pastinya tidaklah semuanya akan dapat tercapai. Terkadang, sesuatu hal yang tidak kita senangi, tidak kita duga dan tidak pernah terlintas dalam perhitungan kita, tiba-tiba saja muncul menjadi penghalang dalam mimpi kita. Bukan karena Tuhan yang menggagalkan atau merusak kehidupan kita. Justru sebenarnta, Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik dari apa yang kita rencanakan. Tuhan memberi kita apa yang kita perlukan, bukan apa yang kita inginkan waha sahabatku.

Seperti halnya cerita seorang pelukis di atas sobat. Sang pelukis begitu merasa bangga dengan lukisan bagus yang ia selesaikan karena akan digunakan dalam acara pernikahan Pejabat Besar. Namun dengan lukisannya itu, justru membuatnya terlupa akan apa yang akan terjadi pada dirinya. Ia hampir saja mengakhiri hidupnya akibat kelalaiannya sendiri.

Hingga akhirnya seseorang dengan niat baik datang untuk menyelamatkannya. Salah satu jalan adalah dengan merusak lukisanya agar ia segera sadar dan bergerk menjauhi tepi gedung. Tetapi sang pelukis justru marah. Dia tidak mengerti bahwa sebenarnya dengan itulah dia terselamat dari kematian. Jika saja sang pelukis dibiarkan saja terus berjalan. Dia pasti sudah menemui ajalnya.

Begitu juga dengan diri kita. Terkadang Tuhan terkesan member keputusan yang tidak adil, yang tidak kita senangi dan semacamnya. Namun sebenarnya ada hikmah dibalik keputusanNya. Coba kita berfikir lebih dewasa. Mencari sebuah hal yang baik akan rencana-rencana dan keputusanNya. Pasti akan kita temui sebuah erencana hebat yang melebihi apa yang pernah kita rencanakan.

Satu pelajaran bagi kita pada hari ini adalah

“Boleh jadi apa yang kamu benci itu dalah yang terbaik bagimu dan apa yang kamu senangi adalah buruk bagimu. Sesungguhnya Allah lebih mengetahui apa yang kamu tidak ketahui”

Kurangnya mohon maaf. Saya Arifin Budi Purnomo pamit undur diri. Semoga masih berjumpa di lain kesempatan. :)

Wasalamu’alaikum Wr Wb
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Budayakan Berkomentar dengan Baik dan Sopan :)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arifin Budi Purnomo Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger