Home » , » Motivasi Diri

Motivasi Diri

Written By Arifin Budi Purnomo on Sabtu, 26 Januari 2013 | 07.10.00



Assalamu’alaikum wr wb

Hari ini, aku tak tau, tiba saja sebuah rasa kerinduan muncul di hati. Bukan pada kekasih hati, teman, karib, shobat dan lainnya. Melainkan kepada sosok pria dan wanita yang ada nan jauh di sana. Pria dan wanita terhebat yang pernah aku temui, motivator unggul serta mempunyai pendirian kuat pada agama ini.Yakni keluarga kami.

 Sudah kurang lebih satu semester aku tidak merasakan secara langsung  dekapannya, kasih sayang tulus,  kata-kata motivasi hebat, serta kecupan darinya. Namun semua yang menjadikan penyebabkab bukan karena keegoisan semata. Aku berjuang ke sini  “Purwokerto”, siap untuk membawa kesuksesan dan nama baik keluarga kami.

                Dulu, kami tidak jarang memang, mendapat sebuah cacian, banyak ejekan, serta kata-kata yang meremehkan pada keluarga kami dari orang sekitar kami. Namun dengan itu, tidak membuat kami semakin takut, semakin minder ataupun berkecil  hati. TIDAK DAN TIDAK SAMA SEKALI !. Justru dengan kata-kata tersebut akan berubah menjadi sebuah umpan yang setiap saat membuat kami selalu dan selalu  menjadi pribadi yang teguh, semakin  bijaksana, semakin tinggi karena kerendahan hati, serta bukan karena apapun melainkan mencari ridho Illahi Rabbi.

                Sobatku yang budiman,..
Mungkin saja, kita mempunyai sebuah takdir yang sama. Sama-sama menemui sebuah ujian tersebut di atas. Namun, tidaklah kita pantas untuk berkecil hati sobatku. Tak mengapa, orang lain melontarkan sebuah celaan yang mungkin sanggat menusuk hati dengan begitu sakit. Namun sekali lagi, Ayo sobatku kita bangkit dan siap membuat perubahan dan menunjukkan kesuksesan kepada mereka semua. Bahwa kita sebenarnya bisa. Bisa karena Allah. Allah yang akan selalu menolong hambanNya sang senantiasa istiqomah dijalanNya.

                Sobatku seperjuangan,..
Tidak ada waktu bagi kita untuk bersedih hati, terpuruk, dan selalu ditindas. Ayo kita bangun dari tidur panjang sobatku!. Hari masih panjang.. Jangan engkau sibukkan dirimu dengan semua perkataan busuk mereka. Jangan kau biarkan hari esok hampa tanpa harapan dan do’a. Kita yakin bahwa Allah akan dan selalu akan menolong kita. Allah akan mengerti semua yang mereka perbuat. Kita serahkan semuanya pada Allah yang maha penolong.

                Sobatku yang hebat,
Mungkin sedikit coretan kata diatas tidaklah bagaikan syair dari para ulama, seniman masyur. Namun, saya hanya berharap pada kita semua yang sedang menjalani takdir yang sama,
kita mampu untuk bangkit,..
bangun..
dan siap menunjukan perubahan pada mereka,
bahwa kita tidak seburuk apa yang mereka semua katakan,
bahwa kita tidak seburuk apa yang mereka semua lontarkan.
YAKINlah kita pasti bisa !
YAKIN BISA karena ALLAH YANG MAHA BISA !

Wassalamu’alaikum wr wb

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Budayakan Berkomentar dengan Baik dan Sopan :)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arifin Budi Purnomo Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger