Home » , , » Kisah Mualaf / Satu Gereja masuk Islam

Kisah Mualaf / Satu Gereja masuk Islam

Written By Arifin Budi Purnomo on Kamis, 28 Februari 2013 | 07.50.00

Assalamu’alaikum Wr Wb

Sahabatku yang baik, hari ini aku tiba-tiba sedih melihat status fb temenku. Sebut saja si Fulan. Saya mengenalnya waktu kegiatan OSPEK di kampus tahun lalu. Tapi sayangnya si Fulan adalah seorang Nasrani. Aku kerap kali sedih ketika bertemu dengan seorang nasrani. Entah kenapa, yang pasti dalam benakku terdapat keinginan dan harapan bahwa ia mengetahui agama Islam adalah agama yang haqiqi.

Dalam statusnya, ia begitu bangga dengan kalimat yang kalo gak salah ia kutip dari kitab nasrani. Seketika itu aku mendadak teringat dengan tausyiah ust. Sunhadi kepada para santri PESMA beberapa bulan yang lalu. Cerita itu mengisahkan seorang pemuda Arab yang menimba ilmu di Amerika rabu, 22 Februari 2006 silam.

Singkat cerita ada seorang pemuda arab yang baru saja menyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam, bahkan ia mampu mendalaminya. Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika, ia berkenalan dengan salah seorang nasrani. Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam.

Pada suatu hari, mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampung tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Semula ia berkeberatan, namun karena ia terus mendesak, akhirnya pemuda itu pun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka.

Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghormatan, lantas kembali duduk. Di saat itu, si pendeta agak terbelalak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata, "Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini." Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak bergeming dari tempatnya.

Hingga akhirnya pendeta itu berkata, "Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya." Barulah pemuda ini beranjak keluar. Di ambang pintu ia bertanya kepada sang pendeta, "Bagaimana anda tahu bahwa saya seorang muslim?" Pendeta itu menjawab, "Dari tanda yang terdapat di wajahmu." Kemudian ia beranjak hendak keluar, namun sang pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan sekaligus mengkokohkan markasnya. Pemuda muslim itupun menerima tantangan debat tersebut.

Sang pendeta berkata, "Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus menjawabnya dengan tepat." Si pemuda tersenyum dan berkata, "Silahkan!"


Sang pendeta pun mulai bertanya,
" Sebutkan satu yang tiada duanya,

Dua yang tiada tiganya,

Tiga yang tiada empatnya,

Empat yang tiada limanya,

Lima yang tiada enamnya,

Enam yang tiada tujuhnya,

Tujuh yang tiada delapannya,

Delapan yang tiada sembilannya,

Sembilan yang tiada sepuluhnya,

Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh,

Sebelas yang tiada dua belasnya,

Dua belas yang tiada tiga belasnya,

Tiga belas yang tiada empat belasnya.

Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!

Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?

Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?

Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyukainya?

Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu!

Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?

Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yang diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu?

Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!

Pohon apakah yang mempunyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan 2 di bawah sinaran matahari?"


Mendengar pertanyaan tersebut, pemuda itu tersenyum dengan senyuman mengandung keyakinan kepada Allah. Setelah membaca basmalah ia berkata,

" Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.

Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman, "Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)." (Al-Isra':12).

Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.

Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al- Qur'an.

Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.

Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ketika Allah SWT menciptakan makhluk.

Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, "Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang." (Al-Mulk:3).

Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman, "Dan malaikat-malaikat berada dipenjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung 'Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka." (Al-Haqah: 17).

Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu'jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu dan belalang.

Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman, "Barangsiapa yang berbuat kebaikan, maka untuknya sepuluhkali lipat." (Al-An'am: 160).

Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Yusuf.

Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu'jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah, "Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, 'Pukullah batu itu dengan tongkatmu.' Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air." (Al-Baqarah: 60).

Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya.

Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh. Allah SWT ber-firman, "Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing." (At-Takwir:18).

Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS.

Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf, yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya, "Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan serigala." Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, "tak ada cercaaan terhadap kalian." Dan ayah mereka Ya'qub berkata, "Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara keledai." (Luqman: 19).

Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.

Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, "Wahai api, dinginlah dan selamatkan Ibrahim." (Al-Anbiya': 69).

Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).

Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita, sebagaimana firman Allah SWT, "Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar." (Yusuf: 28).

Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan 2 di bawah sinaran matahari. Maknanya: Pohon adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari."


Pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban pemuda muslim tersebut. Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun ia mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu pertanyaan saja. Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.

Pemuda ini berkata, "Apakah kunci surga itu?"
Mendengar pertanyaan itu, lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah. Ia berusaha menyembunyikan kekhawatirannya, namun hasilnya nihil. Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak.

Mereka berkata,
"Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab, sementara ia hanya memberimu 1 pertanyaan namun anda tidak mampu menjawabnya!"

Pendeta tersebut berkata,
"Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun aku takut kalian marah." Mereka menjawab, "Kami akan jamin keselamatan anda."

Sang pendeta pun berkata,
" Asyhadu an La Ilaha Illallah wa'asyhaduanna Muhammadar Rasulullah."

Para hadirin begitu terkejut, namun apa dikata jika memang Islam membawa keselamatan. Akhirnya sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu pun langsung memeluk agama Islam.


Subhanallah, ISLAM sebenarnya memang agama yang haqiqi dan sumber dari segala keselamatan. Dari postingan kali ini aku berharap seseorang mampu berfikir tentang apa yang ia yakini. Hingga ia menyadari bahwa ISLAM lah yang ia cari.
Mungkin hanya ini yang dapat aku berikan pada sobat pembaca. Kurangnya mohon maaf.

Assalamu’alaikum Wr Wb


Share this article :

47 komentar:

  1. @nijma nabilla : Terimakasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah Laillahaillah Muhammadar Rasullullah

    BalasHapus
  3. di kota mana ya? belum pernah denger...biasanya orang masuk islam didengung2kan...
    Biasanya orang masuk islam karena kawin. Sementara orang masuk kristen karena terbuka pikirannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada kuslim masuk kristen karna terbuka pikirinnya,90% muslim masuk kristen karna tergiur akan harta dan wanita...

      Hapus
    2. Org masuk kristen krn terbuka pikirannya?
      Yg benar sj, org masuk islamlah pikirannya terbuka, sdangkan yg masuk kristen krn prutnya terbuka alias lapar

      Hapus
  4. saya suka kisah ini, membuat saya bangga

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas kunjungannya sobat :)
    Mari tetap semangat menjadi seorang pemuda muslim di manapun berada :)

    BalasHapus
  6. Hei saudara, saya tidak tau anda berbohong apa nggak dalam cerita anda ini,hanya Tuhan saja yang tahu, tapi saya mau beritahu anda hari ini suatu kebenaran besar yang mungkin anda belum tahu yaitu bahwa: HANYA TUHAN YESUS KRISTUS,SATU SATUNYA JURU SELAMAT DUNIA INI,DAN TIDAK ADA YANG LAIN.KALO ANDA MAU BUKTI BACA DALAM KITAB INJIL YOHANES 14 AYAT 6 YANG BERBUNYI: KATA YESUS KEPADANYA: "AKULAH JALAN DAN KEBENARAN,DAN HIDUP. TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU ". artinya adalah: TUHAN YESUS ADALAH SATU SATUNYA YANG SANGGUP MEMBAWA ANDA KE SORGA.DAN TIDAK ADA YANG LAIN. dan juga supaya anda tahu bahwa : AGAMA APAPUN TIDAK SANGGUP MENYELAMATKAN MANUSIA, TERMASUK AGAMA ISLAM. KARENA YANG SANGGUP MENYELAMATKAN ADALAH TUHAN YESUS. DIALAH KEBENARAN YANG SEJATI. jadi saran saya sebaiknya anda bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus,selagi anda masih hidup di dunia ini, jangan sampai anda terlambat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa yesus membawa manusia ke surga, la yesus sendiri di salib tidak bisa menyelamatkan dirinya kok mau menyelamatkan manusia? ha ha ha .... ini kan aneh bin ajaib?

      Hapus
    2. Kan orang kristen memang beragama tnpa logika..
      Asal imanin aja.

      Hapus
  7. Halo, saya hari ini mau beritahu anda mengenai satu hal terbesar yang mungkin anda belum ketahui yaitu bahwa : 1.HANYA TUHAN YESUS SATU SATUNYA YANG SANGGUP MENYELAMATKAN DAN MEMBAWA MANUSIA KE SORGA. DAN TIDAK ADA YANG LAIN. ( FIRMAN TUHAN YOHANES 14 AYAT 6 ) 2. SEMUA AGAMA TIDAK ADA YANG SANGGUP MENYELAMATKAN MANUSIA UNTUK MASUK KE SORGA,TERMASUK AGAMA ISLAM.KARENA YANG SANGGUP MENYELAMATKAN MANUSIA UTK MASUK SORGA HANYA SATU YAITU: TUHAN YESUS KRISTUS. 3.AMAL KEBAIKAN JUGA TIDAK MENYELAMATKAN,KARENA ITU HANYA PELENGKAP SAJA,MAKSUDNYA IALAH BAHWA KALAU KITA MENGAKU BAHWA KITA ADALAH ORANG YANG PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS,MAKA KITA PASTI AKAN BERBUAT KEBAIKAN,KARENA ALLAH ADALAH KASIH, 3. MENJADI ORANG YANG BAIK ( SUKA BERAMAL,SOPAN SANTUN, DLL ) JUGA TIDAK BISA MENYELAMATKAN MANUSIA,KARENA DIKATAKAN DI DALAM FIRMAN TUHAN YAITU: 1 SAMUEL 16 AYAT 7 BUNYINYA: "TETAPI BERFIRMANLAH TUHAN KEPADA SAMUEL:"JANGANLAH PANDANG PARASNYA ATAU PERAWAKAN YANG TINGGI,SEBAB AKU TELAH MENOLAKNYA.BUKAN YANG DILIHAT MANUSIA YANG DILIHAT ALLAH;MANUSIA MELIHAT APA YANG DI DEPAN MATA,TETAPI TUHAN MELIHAT HATI." JADI INTINYA ORANG YANG DISELAMATKAN OLEH TUHAN YESUS IALAH:1.ORANG YANG SADAR BAHWA IA TELAH TERHILANG DAN PERLU DI SELAMATKAN ( ROMA 3 AYAT 23 ) 2. MENERIMA DAN MENGAKUI KEMATIAN YESUS KRISTUS SEBAGAI JALAN KESELAMATANYA ( MATIUS 20 AYAT 28 ) ( 2 KORINTUS 5 AYAT 21 ) 3. BERTOBAT DAN BERBALIK KEPADA TUHAN (KISAH PARA RASUL 26 AYAT 20 ).TIDAK CUKUP HANYA SEKEDAR PERCAYA SAJA,HARUS ADA TINDAKAN UNTUK BERTOBAT. ( YAKOBUS 2 AYAT 19 ). APA JANJI TUHAN BAGI ORANG YANG PERCAYA: 1.TUHAN YESUS AKAN MEMBERI HIDUP YANG KEKAL 1 YOHANES 5 AYAT 11-13 ) ( YOHANES 3 AYAT 16 ). 2.TUHAN YESUS AKAN MEMBERI PENGAMPUNAN ( KOLOSE 2 AYAT 13 ) ( 1 YOHANES 1 AYAT 9 ). 3. KITA AKAN MENJADI ANAK ANAK ALLAH ( GALATIA 3 AYAT 26 ) ( YOHANES 1 AYAT 12 ) . SEKIAN DARI SAYA SEMOGA MENJADI BERKAT BUAT ANDA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  8. Orang yang percaya kepada Tuhan sudah memiliki KEPASTIAN KESELAMATAN. TIDAK ADA KATA MUDAH MUDAHAN SELAMAT,YANG ADA IALAH: PASTI SELAMAT.semua itu telah tertulis di dalam firman Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara emil, jika benar apa yang anda katakan bahwa hanya dengan percaya pada Tuhan sudah didapat kepastian akan surga, maka dunia ini sudah selesai karena kita tidak perlu berbuat semua kebaikan seperti yang diperintahkan NYA. apakah hanya dengan PERCAYA, lalu seseorang berbuat kerusakan di dunia maka dia akan tetap berhak mendapat jaminan surga itu? jika iya Tuhan menjamin hal itu, detik ini juga saya akan pindah agama.

      Hapus
    2. ada ga di injil YESUS bilang
      "AKU TUHAN MU, MAKA SEMBAHLAH AKU?"
      ada di kitab mu bilang...AGAMA MU TELAH SEMPURNA?

      Hapus
  9. sila pula baca firman pencipta yesus..dlm surah ali imran ayat 19, agama di sisi Allah hanya Islam.

    dalam surah Al ikhlas : Allah tuhan yang esa, x beranak dan diperanakn..Moga peroleh hidayahNya..

    BalasHapus
  10. Emilianus emil: Saudaraku se tanah air.
    Saya hanya ingin memberi sedikit saya tentang kebenaran islam.
    contoh kecil saja adalah banyaknya orang yang dapat menghafal al qur'an (kitab suci islam). Dari seluruh penjuru dunia, semua negara yang notabene bahasa induk bukan bahasa arab.
    Renungkanlah saudaraku. 6000 an lebih ayat dalam al qur'an dapat dihafal. Dan juga kitab Al qur'an dari zaman ke zaman tidak mengalami perubahan sama sekali. Masih sesuai dengan kehidupan sekarang.
    berbeda dengan yang lain yang selalu direvisi karena tidaklah lagi sesuai dengan zaman.
    semoga dimengerti.
    Allah SWT selalu menerima taubat hamnaNya.

    BalasHapus
  11. Saya juga adalah orang berdosa,yang masih perlu disempurnakan, tapi saya percaya bahwa apa yang di tulis dalam FIRMAN TUHAN ADALAH KEBENARAN, KARENA ADA TERTULIS DI DALAM FIRMAN TUHAN MENGENAI SALING MENASEHATI SATU SAMA LAIN.YAITU : IBRANI 3 AYAT 13 : "TETAPI NASEHATILAH SEORANG AKAN YANG LAIN SETIAP HARI ,SELAMA MASIH DAPAT DIKATAKAN HARI INI.SUPAYA JANGAN ADA DIANTARA KAMU YANG MENJADI TEGAR HATINYA, KARENA TIPU DAYA DOSA. BAGIAN SAYA ADALAH MENYAMPAIKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN. ANDA MAU PERCAYA APA NGGAK PILIHANYA ADA DI TANGAN ANDA SENDIRI. YANG PENTING SAYA TELAH MENYAMPAIKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN KEPADA ANDA. TERIMAKASIH TUHAN MEMBERKATI ANDA

    BalasHapus
  12. Emilianus emil: Saudaraku se tanah air. Saya salut akan ajakan saudara. Namun pahami lah sekali lagi saudara setanah air.
    Di dalam Al qur'an semua telah nampak kebenaran. Kitab yang berabad abad yang lalu telah memberitakan tentang kejadian2 ilmu pengetahuan seperti pembuahan pada janin secara jelas yang mana pada saat itu belum ada satu pun ilmuan yang menemukakan.
    Saudaraku, saya tidaklah ingin memaksa saudara, karena dalam islam tidak ada paksaan untuk mememulk suatu agama.
    Allah SWT selalu menerima taubat hamnaNya.

    BalasHapus
  13. KITA SEHARUSNYA JANGAN HANYA MENJADI PEMBACA / PENGHAFAL FIRMAN, TAPI HENDAKLAH KITA JUGA MENJADI PELAKU FIRMAN. KARENA WALAUPUN KITA SANGGUP UNTUK MENGHAFAL SELURUH FIRMAN TUHAN, TAPI KALAU KITA TIDAK MEMPRAKTEKKANYA DALAM HIDUP SEHARI HARI, MAKA SEMUANYA ITU SIA SIA.

    BalasHapus
  14. Saya setuju dengan pendapat saudara. Di dalam islam, wajib hukumnya mengamalkan al qur'an sebisa mungkin sesuai kemampuan masing masing. Menghafal al qur'an adalah suatu keajaiban dalam menjaga keaslian al qur'an. Tiadalah berhasil orang-orang terdahulu yang berniat menghilangkan al qur'an. Karena telah nyata bahwa al qur'an merupakan firman Allah yang selalu dijaga hingga hari kiamat. Berbeda dengan kitab lain. Bisa diubah sesuai kehendak, tidak terjaga keasliannya, karena sebenarnya kitab terdahulu telah disempurnakan oleh al qur'an.
    Allah SWT selalu menerima taubat hamnaNya.

    BalasHapus
  15. KEBENARAN FIRMAN TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERUBAH, KARENA TIDAK ADA SATU ORANG PUN YANG BERHAK UNTUK MENGUBAH ISI ALKITAB. YANG BERUBAH ITU ADALAH MANUSIANYA SENDIRI. KALAU TUHAN SEKALI BERKATA DI DALAM FIRMANYA, DIA TIDAK PERNAH INGKAR JANJI / BERBOHONG DI DALAM FIRMANYA.YANG BERBOHONG DAN SERING BERUBAH UBAH ADALAH MANUSIA ITU SENDIRI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Bung Emil, dalam Al Kitab kamu ada ga ayat yang mengungkapkan : tanda tanda kiamat akan datang salah satunya ialah Isa (Yesus) akan turun ke bumi untuk menghancurkan salib salib, ga ada kan? Karna para pastur di Vatikan udah menghilangkannya. Carilah Holy Bible yang asli bung! Disitu baru anda akan melihat sendiri tanda tanda kebesaran dan kebenaran ISLAM...

      Hapus
  16. TUHAN YESUS ADALAH ALLAH YANG MAHA KUASA ,SUCI DAN TAK BERCACAT CELA DAN DIA TIDAK PERNAH BERDUSTA / BERBOHONG TERHADAP APA YANG TELAH DIA UCAPKAN. BEDA SAMA MANUSIA YANG SETIAP HARI PENUH DENGAN DOSA DAN KEJAHATAN.

    BalasHapus
  17. FIRMAN TUHAN ITU TIDAK SAMA DENGAN HUKUM / UNDANG UNDANG PEMERINTAH YANG DIUBAH SANA SINI SESUAI KEINGINAN MANUSIA.FIRMA TUHAN ITU KEKAL DAN ABADI TIDAK PERNAH BERUBAH. ANDA SIAPA SEHINGGA MAU MENGUBAH APA YANG TERTULIS DI DALAM FIRMAN TUHAN. TUHAN YESUS ADALAH ALLAH YANG MENEPATI JANJINYA, KITA TINGGAL MENUNGGU WAKTUNYA SAJA.

    BalasHapus
  18. Semoga Allah SWT memberi hidayah pada saudara. Telah nyata dari semua segi kehidupan, sains pengetahuan, sejarah, kejadian dan masa yang akan datang diberitakan dalam Al Qur'an. FIrman yang senantiasa di jaga keasliannya. Jika saudara tidak sepaham, silahkan. Kami sedikitpun tidak memberi bentuk paksaan. Bagi anda agama anda, apa yang anda usahakan. Bagi kami, agama kami, apa yang kami yakini dan apa yang kami usahakan. Kami dan Anda saling berlepas diri karena semua akan memetik hasilnya masih-masing. Dan hanya orang yang benar berfikir, kembali merenung akan kejadian-kejadian yang ada lah yang mendapat hidayah. Terbuka hatinya, mngimani kebenaran haqiqi Al Qur'an.
    Semoga Allah membukakan hati saudara.

    BalasHapus
  19. SAUDARAKU SAYA JUGA TIDAK MEMAKSA ANDA, SAYA DISINI HANYA MENYAMPAIKAN SATU KEBENARAN FIRMAN TUHAN YESUS YANG TERTULIS DI DALAM ALKITAB YAITU BAHWA : HANYA TUHAN YESUS SATU SATUNYA JALAN KEBENARAN DAN HIDUP. DAN HANYA TUHAN YESUS SATU SATUNYA YANG SANGGUP MEMBAWA ANDA KE SORGA. YOHANES 14 AYAT 6 . TIDAK ADA YANG LAIN. ANDA MAU PERCAYA ATAU TIDAK, PILIHAN DI TANGAN ANDA, TAPI YANG PENTING SAYA TELAH MENYAMPAIKAN KEBENARAN YANG SEJATI DARI TUHAN YESUS KRISTUS. TRIMS TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Lo sok pinter emilianus menjawab,stelah djwb gak nyambung jwbn na,,,,seberapa besar pintar mu,,,paus yohannes II aja masuk islam,,,,,,si paus itu kn lebih pinter msuk islm,,mk na jgn sok deh..skrang bukti coy,,

    BalasHapus
  22. emilianus...kok tuhan yesus lo mati...yg nama nya tuhan itu kekal dan esa....lo tuh pinter apa bego lah....klo d tanya jawaban nya beda......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu itu yang otaknya dungu dan bego Tuhan yesus itu mati tapi kemudian dia bangkit pada hari yang ketiga jadi berarti dia adalah Allah yang hidup dan Esa sampai selama lamanya baca dulu. Alkitab sebelum berkomentar dan jangan memutarbalikkan isi alkitab sehingga anda menyesatkan orang lain

      Hapus
  23. emilius, bacalah kitab suci yg anda yakini dgn akal dan hati, pahami isinya dan coba renungkan, :
    1. Siapa yg MENCIPTAKAN manusia.
    2. Untuk apa DICIPTAKAN manusia.
    3. Kepada siapa manusia akan kembali.

    BalasHapus
  24. Logikanya kalo yesus Itu Tuhan..masa waktu di salib berdoa minta Tuhan bapak menolongnya......???kok Tuhan minta tlg sichhhh

    BalasHapus
  25. Kebanyakan respon dr kaum muslim adl terkagum2 setelah mendengar kisah ini. Ini normal, krn mrk sudah TERPROGRAM di OTAK mrk bhw semua cerita2 yg MEMBANGGAKAN ISLAM atau MEMAJUKAN ISLAM adalah suatu KEBENARAN. Mrk TERBIASA unt MENERIMA LANGSUNG MENTAH2 semua cerita yg dilontarkan, TANPA meneliti dng cermat dan memfilter dng akal sehat, apalagi jika cerita tsb adl dari ahli agama mrk. Padahal, Banyak cerita2 KARANGAN tsb sengaja dibuat2 oleh ahli2 agama sbg PROPAGANDA saja, bukan FAKTA KEBENARAN.

    Mari lihat logika dari cerita KARANGAN tsb:
    1) Sang pendeta pun berkata,
    " Asyhadu an La Ilaha Illallah wa'asyhaduanna Muhammadar Rasulullah."

    Wow??????? Sang Pendeta Amerika (asli berbahasa Inggris) TIBA2 bisa pintar bahasa ARAB dan langsung ucapkan kalimat syahadat. Konyolnya, dia bisa langsung TAHU ucapkan kalimat syahadat. Wajar jika sang pendeta bisa mengenali pria muslim tsb dari wajahnya - eg: jenggotnya,dll. Tapi sangat lucu didengar jika seorang bule tiba2 TAHU ucapkan kalimat syahadat(bhs arab), tanpa ada yg mengajarinya.

    2) 22 Pertanyaan tsb adl jelas jalas Kuis2/pertanyaan2 muslim sendiri. Ciri2 dari Kebanyakan Pertanyaan2 muslim adalah DANGKAL dan SEMPIT. Kalangan nasrani jarang sekali menggunakan pertanyaan2 ttg dng angka 13!!!!!!! Buat apa ngurusin angka 13? Cuma orang bodoh dan dangkal pikirannya suka mengarang2 cerita dng angka 13. Jelas, Sumbernya ya dari dari kalangan muslim itu sendiri.

    3) Masih banyak 'logika yg error' dari cerita diatas yg tak perlu sy katakan.

    Catatan Tambahan:
    1) Kaum muslim/ustadz indo adl kebanyakan orang MALAS. Cuma bisa nyontek MENTAH2 karangan muslim/ustadz Timur Tengah, tanpa meneliti dahulu. Kebenaran adl FAKTA yg benar2 terjadi, bukan dari cerita2 KARANGAN manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
      * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
      * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
      * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

      Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
      1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
      2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ - 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
      3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

      Hapus
    2. JANGAN BILANG KAMI UMAT ISLAM BERFIKIRAN DANGKAL...
      COBA BACA DI ALKITAB MU ADA BERAPA KALI TUHAN MU BILANG "ORANG-ORANG YANG BERFIKIR"
      SEDANG KAMI UMAT ISLAM SELALU BERFIKIR DISETIAP TANDA-TANDA KEBESARAN ALLA SWT...
      HAHAHHA LUCU KALI LA...BILANG ORANG BERFIKIRAN DANGKAL SEDANG DI ALKITAB MU SENDIRI GA PERNAH SURUH KAU BERFIKIR....

      Hapus
  26. Kalian ini ribut soal agama.....saya muslim dan insya Allah saya berusaha sebisa mungkin menjalankan perintah Islam. Agama bukan untuk diperdebatkan. Agama mu adalah agamamu, agama ku adalah agamaku. Rasulullah, juga tidak pernah mengajak berdebat mengenai risalah Islam yang dibawanya dengan umat agama lain. Keduali pada mereka yang memang mempertanyakan kebenaran Islam. Bahkan dalam penejelasannya, Rasulullah tidak pernah mengajar umat lain memeluk Islam. Biarkan mereka non muslim menjalankan agamanya, kita sebagai muslim juga menjalankan ibadan dan tuntutan Al Quran dengan baik. Islam, Nasrani, Yahudi sama-sama agama samawi. Tuhan orang nasrani, yahudi dan Islam, adalah sama. Jadi buat apa berdebat....Hanya Allah SWT yang berhak menilai. Jangan ambil hak-nya Allah, karena kalian bukan tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bung, hanya Allah yang berhak menilai. Tapi anda lupa, atau mau cari amannya saja nih. Teman2 Muslim diatas tu kan wajar membela agamanya karna awal mula yang menyerang kan si Domba Kristus yang bernama Emil. Kemudian ada pernyataan anda yang mengatakan Tuhan orang Nasrani, Yahudi, Islam adalah sama! Hati2 bung, berati anda menyekutukan Allah. Dasarnya aja udah beda. Islam tu agama Monothaisme yang menyembah satu Tuhan yaitu ALLAH, sedangkan Nasrani ajaran Trinitas yang mensucikan Bapak-Tuhan-dan Roh Kudus. Beda kan? Saya tidak tau sbenarnya anda tu ada di pihak mana? Jika Muslim, Muslim yang bgaimana sih yang anda imani? Muslim yang Tuhannya sama dgn Nasrani yaitu Yesus Kristus? Udah bung, kalau Islam anda setengah2 lebih baik ga usah masuk di forum ini. Terakhir, asal tau aja. Asal muasal pernyataan bahwa semua agama itu sama, adalah dari seorang Nasrani yang terdesak saat debat agama antara Islam dan Kristen. Tapi sayangnya saat ini banyak umat Islam yang terjebak dgn pernyataan itu, seolah membenarkan juga Allah sama dgn Yesus (semoga mereka cpt sadar kalau selama ini salah). Kan anda ada mengatakan, Agama mu - Agama mu, Agama ku - Agama ku. Koq blakangan mengAmini Tuhan Nasrani dan Islam sama...?

      Hapus
    2. Agama kristen juga menyembah kepada Allah yang satu dan sama yaitu : TuhanYesus Kristus . Kalau anda bertanya mengenai Trinitas yaitu Bapa , Putra , dan Roh kudus , mereka itu adalah tiga pribadi di dalam satu tubuh yaitu : TUHAN YESUS KRISTUS itu sendiri .anda tidak akan pernah bisa mengerti dengan akal pikiran anda , kok bisa ada tiga pribadi di dalam satu tubuh .karena hal itu adalah misteri ilahi yang tidak bisa dijawab dengan memakai akal/pikiran manusia. Musuh iman = menggunakkan akal/panca indra baca alkitab dulu sebelum berbicara supaya tidak sesat

      Hapus
    3. Intinya kalau anda percaya anda selamat kalau tidak mau percaya pilihan ditangan anda karena kami bukan hakimnya

      Hapus
  27. @emilianus emil : tolong car buku yang berjudul "berbut tanah suci palestina" di buku itu semua ada jawabanya,,,,, termasuk paus yang kamu percaya sebagai murid isa..... padahal sejarah mencatat tidak pernah sekalipun paus bertemu dengan isa apalagi mau menjadi muridnya..... trus dari mana paus bisa mengutak atik injil dari filsafah STOA

    BalasHapus
  28. Semoga Allah SWT membukakan pintu hidayah pada saudara/i emilianus emil dan lainya

    BalasHapus
  29. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Telah jelas bahwa Al-Qur'an adalah penyempurna kitab- kitab sebelumnya. Dan perlu DITEGASKAN bahwa Islam tidak pernah memaksa orang lain untuk harus beragama islam, karena suatu keyakinan datang dari dalam HATI masing- masing individu.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Hallo Emil, sebenarnya km yg berpikiran dangkal, klo km berpikiran dlm km akan meninggalakan kitabmum contohnya laki2 dikitan, dlarang makaN babi, tp muslim yg melaksanakan . Anehnya lg langit dan bumi pakai pilar. Lupa si bro merevisi x

    BalasHapus
  32. masa mau membersihkan dosa manusia, tuhan mjd manusia ?? Trus dibunuh sm ciptaannya sendiri ... lalu hidup lagi ... hadeeeew tuhan ko kalaah sm manusia ... katanya mau menebus dosa manusia ko berteriak sambil nangis lg saat disalib ... "Eli Eli Sabaktani"

    Wong manusia mau membersihkan binatang ajaa, gak perlu tuh manusia jd binaatang ...

    BalasHapus

Budayakan Berkomentar dengan Baik dan Sopan :)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arifin Budi Purnomo Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger